Tuesday, 18 January 2011

Tiang Lampu Jalan


Tiang Lampu Jalan, terbagi menjadi 3 (tiga) model, yaitu:

1.    Tiang Lampu Jalan Oktagonal Meruncing (Tapered Octagonal Pole)

     Tiang lampu jalan oktagonal memiliki berbagai kegunaan dari oval olahraga perkembangan industri, dari serendah 5 meter sampai setinggi 35 meter. Oleh karena berbagai kegunaan & kemudahan dalam proses instalasinya, maka tiang lampu oktagonal juga dikenal sebagai tiang general-purpose.

     Tiang oktagonal meruncing cocok untuk proyek-proyek lampu sorot yang memerlukan peralatan kontrol lampu hidrolik (motorized) yang harus diinstalasi di dalam badan tiang, karena diameter yang lebih besar di posisi bawah tiang.

2.          Tiang Lampu Jalan Bulat Meruncing (Tapered Round Pole)
      Bentuk tiang bulat meruncing tsb sangat mirip dengan tiang oktagonal meruncing yakni pada model meruncingnya, tetapi bentuk badan tiang tsb tidak bersisi poligonal. Tiang ini memberikan penampilan arsitektur yang modern dan bergaya bila diterapkan pada lingkungan pusat komersial seperti area mal dan perkantoran.

    
Tiang bulat meruncing dapat diproduksi hingga ketinggian standar 15 meter. Tiang menampilkan bentuk dan dapat menambah daya tarik.

3.    Tiang Lampu Jalan Bulat Simetris (Round Pole)

     Tiang lampu bulat berbahan pipa merupakan model tiang yang paling awal diproduksi (desain klasik). Kesan arsitektur tiang tsb cenderung ramping dan sederhana.

     Tiang lampu bulat berkisar dari serendah 3 meter hingga ketinggian standar 8 meter. Jika diperlukan mereka dapat dirancang untuk beberapa ketinggian yang lebih tinggi.

Khusus untuk Tiang Lampu Jalan tipe Tenaga Surya (PJU PLTS) komponen tambahan diantaranya: braket untuk dudukan modul surya (solar panel), jaring jeruji pengaman anti-panjat. Finishing Tiang dilapisi hot dip galvanized, tipe lengan/ cabang: parabole & T. dengan tebal plat badan tiang 3,2 MM